Kamis, 25 Desember 2014

KASUS 20

Pemerintah Berkomunikasi dengan BI

Jakarta, (Analisa). Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah berkomunikasi dengan bank sentral dan otoritas jasa keuangan sebagai upaya bertukar informasi mengenai langkah penguatan ekonomi nasional pada 2015.
“Tadi kita mengadakan pertemuan denga Gubernur BI dan menteri yang berkaitan kita berbicara masalah pertumbuhan ekonomi lima tahun ke depan supaya semua sinkron dan satu bahasa saling mendukung dan kita harapkan semuanya saling mengisi dan menguntungkan, berkaitan dengan pertumbuhan tahun depan,” kata Presiden dalam keterangan pers di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Selasa.
Dijelaskannya, dalam tiga tahun mendatang, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi bisa mencapai tujuh persen.
“Asal nantinya program berkaitan dengan infrastruktur dan jalan kereta api,waduk segera cepat dimulai, akan memberikan triger pertumbuhan ekonomi yang ada jangan sampai kita memulai dipertengahan, karena serapan anggaran menentukan itu (pertumbuhan-red),” kata Kepala Negara.
Meski demikian, Presiden mengatakan pemerintah realistis untuk mencapai target pertumbuhan tujuh persen dalam tiga tahun mendatang dan menetapkan sejumlah pembangunan infrastruktur.
Sementara itu Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan komunikasi dengan pemerintah merupakan hal yang positif sehingga masing-masing otoritas bisa mengetahui dan saling mendukung langkah yang diambil.
“Tadi kita sangat gembira, kami dalam diskusi itu mendapatkan kesempatan mendiskusikan tantangan jangka pendek dan jangka panjang untuk pertumbuhan ekonomi kisaran tujuh persen lebih. Ada kesempatan evaluasi menjelang akhir tahun, dan persiapkan 2015 dari BI dikesempatan ini, presiden selaku pimpinan dan juga di moneter, kita bisa berkoordinasi dengan baik, kita juga bicarakan melihat peran pemerintah untuk petumbuhan ekonomi dan itu satu kejelasan bagi kami dan melihat Indonesia bagi kita idamkan pertumbuhan tujuh persen dalam waktu tiga tahun harus tercapai,” paparnya. (Ant)
Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar